Kamis, 22 November 2012

Keinginan itu...

Sebelum menceritakan postingan kali ini, aku akan sedikit memperkenalkan kegiatan terbaru yang berhubungan dengan blog ini. Kenapa sih aku akhir-akhir ini sering muncul di blog? Jadi ceritanya aku, Sari, Kak Oja, dan Dek Muti membuat suatu project sebut saja namanya sebagai project blog. Apaan sih project blog? Project blog adalah suatu kegiatan menulis di blog, dengan tema yang telah ditentukan, dengan batas waktu pempostingan yang telah ditentukan juga. Apa tujuan dari project blog ini? Tujuannya adalah untuk mengasah kecintaan terhadap menulis sekaligus motivasi menulis karena kalau dilakukan bareng—bareng lebih menyenangkan, bukan? Tulisan kali ini adalah project #3, project #1 dapat dilihat disini dan project #2 dapat dilihat disini. Jadi itulah perkenalan singkat dari aku tentang project blog. Terima kasih ^^

Keinginan, harapan, cita-cita, mimpi atau apapun namanya setiap dari kita pasti memilikinya. Keinginan itu selalu bertambah setiap waktunya dan saat satu keinginan terpenuhi maka keinginan yang baru muncul lagi, lagi, dan lagi begitu seterusnya. Nah, apa saja sih keinginan aku? Aku? Ditanya keinginan? Sanggup baca? Banyak lho!

Sumpah, yang namanya keinginan itu banyak banget. Mulai dari yang kecil sampai yang besar. Mulai dari yang masuk akal sampai yang ga masuk nalar lagi. Mulai yang sadar bisa dicapai sampai yang sadar keinginannya kurang ajar banget untuk dicapai. Nah, aku kudu piye dengan segala keinginan sederhana hingga keinginan yang luas banget ini? Masak iya dijelasin semua, kan ga lucu. Baiklah, karena tema blog project #3 ini adalah wish maka aku harus bertanggungjawab untuk menuliskannya. Ada baiknya aku menceritakan wish aku saat memulai tahun 2012 ini, mumpung masih dalam 2012 dan ini merupakan akhir tahun jadi tidak ada salahnya aku membongkar rahasia keinginan aku selama satu tahun ini.


Selain aku akan menceritakan keinginan apa saja sih yang sebenarnya aku ingin capai, aku juga akan menjelaskan keinginan yang apa saja yang sudah tercapai dan juga keinginan apa saja yang belum tercapai dalam 2012. Okey, ready? *semacam pertanyaan yang diberikan untuk aku saat sidang kemarin oleh pembinbing sebelum benar-benar menjawab soal-soal sidang *sebaiknya abaikan kalimat sebelumnya


 Alhamdulillah dalam mengawali setiap tahun baru aku selalu make wish sendiri. Tujuannya? Untuk lebih tau apa yang sebenarnya kita inginkan sehingga termotivasi untuk mencapainya. Awalnya dulu karena semua orang di dunia (sebagian besar) membuat hal itu, hingga pada akhirnya aku sadar tidak ada yang salah dengan menargetkan sesuatu. Dan alhamdulillah juga make wish aku di tahun 2012 ini tidak banyak dan tidak nyeleneh jadi bisalah diterima oleh akal sehat, kekeke~. So, check this out guys!

1.    Khatam Al-qur’an
Untuk keinginan yang satu ini membuat aku sangat speechless. Kenapa? Karena mau-engga-mau saat membaca ulang tulisan keinginan aku tahun ini aku berpikir orang yang menulis keinginan ini cute banget! Dan saat sadar ternyata orang itu adalah aku sendiri ya speechless lah jadinya. Aku bisa menempatkan posisi pertama keinginan khatam Al-qur’an itu sangat awesome, yang berarti aku bisa berpikir untuk akhirat sebelum memikirkan dunia ini. +1 deh buat aku (yak! Narsis). Apakah keinginan pertama ini sudah tercapai? Dan jawabannya adalah belum. Fiuuhh! Dari awal tahun sampai saat ini aku masih jalan di juz 19. Baiklah ini bukan suatu prestasi yang bagus, aku tau. Tapi aku setiap hari masih mengaji kok. Dan aku sadar betul ini merupakan suatu keinginan aku,  jadi aku akan mengusahakannya agar terwujud. Masih ada waktu yang sedikit lagi. Hehe, doain yak!
 2.    Aktif nulis di Blog
Lagi-lagi aku speechless bisa banget ya di awal-awal keinginan ternyata aku nulis sesuatu yang tidak terduga. Aktif nulis di blog? Maksudnya gimana sih ini? Aku juga engga tau secara pasti, tapi aku masih ingat aku ingin tulisan di blog ada minimal 1 tulisan di setiap bulannya seperti saat tahun 2011. Setelah dilihat ternyata pada awal bulan ada 2 bulan yang sama sekali tidak ada tulisan aku. Baiklah bukan suatu prestasi yang baik. Tapi ternyata aku tau, ada prestasi yang lebih baik dari itu yaitu project blog ini ^^ project blog ini membuat keinginan aku untuk urutan 2 di tahun 2012 ini terkabul. Project blog ini membuat aku aktif nulis di Blog. Bukan hanya 1 tulisan per bulannya lho! Mungkin ini yang dimaksud dengan takdir haha! Mungkin ini jalan yang Allah berikan untuk membuat keinginan aku terpenuhi. Semoga project blog engga sekedar di tulisan ini ya teman-teman ^^ Untuk keinginan kedua terpenuhi.

3.    Seminar proposal dan seminar skripsi (hasil)
Awal tahun kemarin aku menempatkan keinginan ini diurutan ketiga. Itu sudah kelihatan dengan jelas dari awal tahun 2012 kepala aku sudah diiisi dengan kepusingan dan kegalauan mahasiswa tingkat akhir banget. Jadi please buat yang bilang aku enak udah lulus dan segala macamnya, selama satu tahun ini aku sudah menargetkannya lho! Gimana bisa aku engga mewujudkannya? Gimana bisa aku sanggup tetap pusing dan galau dengan segala keruwetannya? Alhamdulillah untuk keinginan ketiga ini bisa aku penuhi.

4.    IP semester ini lebih baik dari IP semester sebelumnya
Pada awal tahun 2012 yaitu Bulan Januari aku mendapatkan nilai IP semester 7, pada Bulan Juli aku mendapatkan nilai IP semester 8, dan sekarang aku berada pada semester 9 dan telah mengetahui nilai IP nya. Pada semester 7 aku mendapatkan IP 3,2, pada semester 8 aku mendapatkan IP 3, dan pada semester 9 aku mendapatkan IP 4 (baiklah, aku mendapatkan IP 4 ini karena aku hanya mengambil 1 matakuliah yang kebetulan mendapatkan nilai A, mungkin kalau aku mengambil matakuliah lain bakal lain hasilnya). Jadi, untuk keinginan keempat juga terpenuhi.

 5.    IPK naik
Siapapun yang berstatus mahasiswa aku jamin 100% pasti mengharapkan yang sama dengan keinginan aku yang nomor 5 ini. Mungkin perbedaaannya kalau yang lainnya mengharapkannya saat di awal semester atau di akhir semester, tapi kalau aku dari awal tahun sudah berdoa agar IPK ini bisa naik, fiuh. Mungkin akibat keinginan yang dibangun sejak awal tahun dan doa yang sejak awal tahun juga (baca : lama) maka keinginan itu mulai tampak titik terangnya. Untuk IPK semester 7 aku mendapatkan IPK 2,8x (yang x itu sendiri aku lupa diisi angka berapa), IPK semester 8 aku mendapatkan IPK 3,00, dan untuk semester 9 ini aku mendapatkan IPK 3,02. Alhamdulillah untuk keinginan kelima aku terpenuhi.

 Itulah keinginan-keinginan yang aku buat sejak memasuki tahun 2012 kemarin. Aku sendiri engga ingat betul kenapa aku yang tahun lalu sudah memikirkan keinginan yang seperti ini. Keinginan yang simpel maksudku simpel tidak ada keinginan yang berhubungan dengan percintaan, jalan-jalan keluar negeri, nonton konser, atau menjadi bintang tamu Running Man pokoknya sesuatu yang agak ribet. Namun kalau keinginan yang 5 di atas tidak terpenuhi dipastikan sudah akan sangat sukses membuat galau dibandingkan tidak menjadi bintang tamu di Running Man *eeak. Sekarang aku akan berusaha memenuhi keinginan pertamaku (malu banget keinginan yang ini belum tercapai). Mungkin ada bagusnya dari sekarang aku sudah memikirkan keinginan aku untuk memasuki tahun 2013 besok *kecepatan, woy! Xixixi~

2 komentar:

Sari Novita mengatakan...

jiaahh..si ndok wishnya berhubungan dengan kuliyah semua, pantes lah uda jadi alumni, jadi ngiri T.T

yakin nih nggak mau jadi bintang tamu running man?? :p

Iznaini Ananda mengatakan...

@muti : haha jangan iri2, Muti malah harus lebih baik dari itu dan Kak Nanda yakin, Muti pasti bisa ^^
makasih banyak, alhamdulillah, tapi tulisan Muti pastinya lebih keren kok.

@sari : haha tapi beneran tahun lalu wish nya Nda khususin buat kuliahan semua ri (sok kali kan). tahun depan apa ya? hmm apa tahun depan wish nya Nda masukin aja jadi bintang tamu RM? hayoo :p

Posting Komentar