Selasa, 18 Desember 2012

You can call “Memory”


Hallo Blog dan juga para pembaca blog dimanapun dan siapapun kalian, kembali lagi dengan aku owner She’iz Diary yang kali ini datang dengan membawa project blog #5 dengan tema Kampung Halamanku. Hore akhirnya eksis lagi yak! Ceritanya nih dulu aku pada saat masih kecil, masih imut kayak marmut, dan masih polos sering mempertanyakan mana sih kampung halaman aku? Soalnya kentara banget pas hari lebaran tiba, teman-teman tetangga aku pada gaya-gayaan bakal pulkam alias pulang kampung katanya. Nah lho, lantas kenapa aku engga pulkam kayak mereka pada yak? Emang dimana kampung halaman aku? Hmm, kayaknya ada yang gak beres nih! Hingga seiring bergulirnya waktu aku tau, kampung halaman itu bisa didefinisikan sebagai tempat kita lahir, tempat kita besar, tempat dimana kita memiliki keluarga besar, dan tempat dimana kita memiliki sejuta kenangan indah. Sehingga pantes aja ada istilah “aku rindu kampung halamanku”. ~ Nanda, 22 tahun, calon Menteri Lingkungan Hidup.

Dimana sih kampung halaman aku? Kampung halaman aku berada di Kota Langsa, atau untuk keren bekennya anak-anak Langsa sering menyebutnya dengan sebutan Langsa City, gimana udah keren kan? Hahaha. Kota Langsa ini merupakan salah satu kota berada dalam kawasan Provinsi Aceh, jadi secara tulen aku anak aceh, hihihi. Seperti yang aku bilang sebelumnya, dulunya aku masih berpikir dimana sih kampung halaman aku, kenapa saat aku ke suatu tempat aku tidak pernah menyebutnya sebagai pulang kampung? Nah, jadi aku baru tersadar Kota Langsa itu kampung halaman saat aku ... yup bener, kuliah! Lama banget kan? Emang iya! Tanya kenapa? Karna baru selama kuliah aku mengujungi suatu daerah untuk waktu yang lama, sehingga saat aku balik ke Langsa, aku pun menyebutnya sebagai pulkam. Dari situ aku baru menemukan dimana kampung halamanku, dan ternyata di Langsa itu sendiri. Koprol dulu yuk sambil bilang wow.
 

“Kota Langsa adalah kota yang kecil. Sangking kecilnya siapa yang terkenal (terutama kalangan muda-mudi) maka 80%-90% (kalangan muda-mudi juga) semuanya akan mengenalnya. Bila ada yang bertanya bagaimana cara dia terkenal? Entahlah aku pun engga tau, yang jelas dia udah terkenal aja. Tapi tentu dia (orang yang terkenal ini) tidak banyak mengenal orang, paling cuma temannya aja yang dikenal. Terus bagi yang engga terkenal (seperti aku) bakalan bete beut dah! Bisa-bisanya kenal mereka tapi mereka tidak kenal kita! T.T” ~ Nanda, 22 tahun, calon bintang tamu Running Man.

Apalagi ya yang bisa dibicarakan tentang kampung halaman aku. Buntu nih! Yang pasti kalau berbicara tentang kampung halaman, aku selalu menerawang jauh sampai ke masa kecil. Di saat aku SD, SMP, hingga masuk ke masa putih abu-abu alias SMA. Iya, soalnya semua itu aku habiskan di kampung halaman yang dulunya sepi dan sekarang jadi rame entah dari mana datengnya orang-orang itu. Dan yang paling utama saat mengingat kampung halaman tidak akan jauh-jauh dari yang namanya keluarga. So, you can call “Memory”.



Sesuai dengan judulnya, aku rasa setiap orang apabila ditanya tentang kampung halamannya pasti akan membawanya berpikir ke memory masa silam alias masa lalunya. Tentang dimana kampung halamannya, ada apa saja di kampung halamannya, siapa aja yang paling membuat berkesan di kampung halamannya, dan cerita apa aja yang bisa dibawa dari kampung halamannya. Dan juga itu semua akan membuat seseorang merasa menjadi anak-anak kembali, dan tanpa sadar dunia udah membawa kita terlalu jauh dengan segala permasalahannya. *eea *sok tau nih. Baiklah sekian dulu dari aku owner She’iz Diary dan insya Allah akan segera kembali dengan tulisan-tulisan lebih seru lagi. Dadagh.

1 komentar:

Rebeca mengatakan...

artikel Nice

mengapa tidak anda menukar template ini, ia kelihatan begitu lama

Posting Komentar