Rabu, 27 Juli 2011

Buka Pintu Untuk si Ramadhan

Assalamualaikum...
*Pintu diketok dan kita kedatangan tamu istimewa.
Marhaban ya Ramadhan.Photobucket

Insya Allah kita beberapa hari lagi kita akan bertemu bulan yang penuh berkah, Ramadhan.
Alhamdulillah doa-doa kita tahun lalu saat berpisah dengan Ramadhan agar bertemu kembali dengan Ramadhan terjawab. Sepertinya Ramadhan menjadi sesuatu yang sangat spesial, karna banyak orang yang menanti-nantinya, termasuk aku. Dimana Ramadhan segalanya menjadi berkah, segala perbuatan baik akan dilipatgandakan, bahkan tidurpun menjadi pahala dikala puasa *asiiiikkkk. Jadi siapa yang enggak cinta dengan Ramadhan?? milkysmile

Ada baiknya sebelum puasa kita membersihkan hati kita dengan saling memaafkan dengan sesama. Terutama dengan orang tua kita yang mungkin dalam setahun belakangan sering membuat mereka terluka, agar puasa kita jauh lebih berkah. Minta maaflah sesama keluarga dan teman-teman. Aku juga udah berencana akan meminta maaf dengan orang tua, keluarga dan beberapa sahabat yang sekiranya dalam perjalanan kemarin-kemarin aku banyak berbuat salah. Agar puasa lebih berkah. Amin. Bagaimana dengan kalian? Akankah saling memaafkan? Harus dong, ya ya ya.

Ramadhan menjadikan kita tambah dekat dengan keluarga kita, kenapa? Saat sahur pastinya kita akan menikmatinya bersama-sama keluarga, saat berbuka juga gitu. Juga tambah mengakrabkan kita sama temen-temen kita, karna biasaya kita akan adain yang namanya "bubar" buka bareng, bahkan ada yang sampe "sabar" sahur bareng. Klo udah kaya gitu, surganya buat si tukang restoran nih, #eeeaaa. Asik juga ya klo kita buka restoran, saat bulan Ramadhan tiba kayaknya pemasukan pun berlipat *segera pikir buka usaha warungg. Aku juga senang saat Ramadhan karna surganya jajanan, pada sore hari berjubel orang pada dagang kue, martabak, bala2, mie dan aneka jenis lain. Engga ketinggalan segala minuman es dong. Asikknya. Photobucket


Juga yang bikin aku senang saat Ramadhan saat malam tiba, suara ngaji selalu berkumandang, juga solat tarawihnya. Aku selalu tarawihan rutin jalan kaki sama mama / sendirian di mesjid, atau bareng temen-temen kos klo Ramadhan datang saat masa perkuliahan. Klo lagi sama temen-temen kos selalu aja ada cerita lucu saat tarawihan, selalu kita ngantuk saat solat dan engga ngantuk lagi saat selesai solat, *ketauan yang lagi digoda setan, upss... Segala yang ada di Ramadhan terasa istimewa.

Oh iya, sepertinya juga aku harus punya persiapan obat kumur, agar segala kuman selama berpuasa ilang dari muut, hhahaha . Secara puasa fisiknya kita ga makan dan ga minum dari pagi sampe magrib kita juga harus persiapin diri untuk tetap banyak minum air putih dan makan buah agar kita tetap segar. Juga ngajinya, aku pengen bisa namatin Qur'an di bulan Ramadhan ini, tapi ga janji milkysmile.  Itulah beberapa persiapanku. Jadi, apa persiapanmu?

Buka pintu untuk si Ramadhan yaa...

0 komentar:

Posting Komentar