Kamis, 19 Januari 2017

[Cerita Hamil] : Pertama Mengetahui Hamil

Assalamu'alaikum ^^
Masih sangat ingat ketika saya pertama kali tau kalau hasil garis di test pack yang saya coba akhirnya menunjukkan garis dua, yang artinya alhamdulillah saya positif hamil. Bukan waktu yang singkat sebenarnya untuk akhirnya kabar bahagia itu hadir, saya dan suami menanti-nanti selama 8 bulan. Iya, 8 bulan setelah menikah itu adalah 8 bulan yang lalu, artinya kandungan saya sekarang telah genap 8 bulan.

Saya sama sekali tidak menyangka kalau untuk sampai pada kata positif hamil itu perlu menunggu sampai 8 bulan, kirain bakal cepat aja (mau nya). Ternyata harus ada usaha dan doa yang lebih. Positifnya saya dan suami jadi banyak baca tentang apa-apa saja yang mempercepat kehamilan, banyak diskusi sambil berteori berdua, banyak berdo'a, dan banyak usaha :D Mulai banyak stok buah-buahan walaupun makannya malas-malasan, belajar untuk menghitung kapan masa subur, sering mampir ke situs ibuhamil.com, ngga mau terlalu capek dengan ngerjain aktivitas ibu rumah tangga dan ngga malu buat nanya kanan-kiri. Saya pun sudah ngalamin bolak/i coba test kehamilan pakai test pack, jangan ditanya sudah berapa kali mungkin sangking penasaran apakah sudah berhasil atau belum, untungnya ada test pack yang harganya murah meriah jadi bisa bolak/i coba (budayakan hemat) :D  Pada akhirnya ...

Saat itu tepatnya tanggal 10 Juni 2016, Jum'at, hari kelima Ramadhan. Saya yang berada di rumah seorang diri karena suami sedang berada di kantornya terbangun dari tidur siang. Namun, saya merasa sedikit tidak enak badan, merasa lemas. Padahal seingat saya saat tertidur saya baik-baik saja. Pikiran iseng pun muncul yaitu "hmm, apa coba buat test pack aja ya?" dengan jalan sedikit gontai karena efek bangun tidur saya coba untuk menggunakan test pack yang ada di rumah. Anehnya kalau biasa saat menunggu hasilnya pasti ditungguin banget sambil harap-harap cemas, saat itu saya lebih cuek dan tidak untuk memperhatikan. Setelah menunggu beberapa saat barulah saya melirik hasilnya dan menunjukkan hasil garis dua. Hal yang diharapkan terjadi, tapi saya malah mengeluarkan ekspresi muka bingung dan bego (hahaha) apalagi karena sendirian di rumah. Senang tapi ngga mau buru-buru takutnya malah mengecewakan karena garis kedua yang menunjukkan hasil positif adalah garis samar-samar bukan garis terang. Langsung aja ambil hp, photo terus kirim ke suami hehehe. Balasan 15 menit aja berasa 1 jam lamanya. Ternyata tanggapan suami pun sama dengan saya, meng-aamiin-kan tapi ngga mau terburu-buru menyimpulkan karena takut kecewa. Setelah berbuka puasa, saya coba lagi untuk melakukan test, hasilnya juga tetap menunjukkan dua garis samar. Kita pun coba berangkat ke bidan terdekat untuk menanyakan apakah ini beneran positif hamil atau belum. Bidan pun akhirnya menyatakan kalau ini positif hamil tapi masih baru banget jadi kalaupun di USG pastinya janin belum kelihatan, fyi bidan yang kami datangi sudah dilengkapi alat USG-nya. Kita pun sangat bersyukur dan muka sumringah terus. 

Saya jadi tau, yang namanya kehamilan memang cuma ditentukan oleh Allah, lha mau kita tau teorinya + prakteknya hasilnya tetap saja ngga bisa kita prediksi. Cuma bisa berdoa, berusaha, ikhlas, dan sabar. Usia kehamilan saya sudah 8 bulan saat ini, insya Allah bulan depan akan segera bertemu dengan anak bayi yang sekarang masih dalam perut. Semoga sehat terus ya, Nak. Semoga untuk pasangan yang masih mendambakan kehamilan segera akan diberikan oleh Allah. Tetap berdo'a dan berusaha dan ketika diberi amanah semoga bisa dijaga dengan baik. Aamiin.

*Semoga tulisan ini bisa dibaca oleh si anak nantinya hihihi

0 komentar:

Posting Komentar