Sabtu, 28 Juni 2014

Happy Ramadhan 1435 H



Assalamu'alaikum, Bloggg and readers...

Alhamdulillah, akhirnya kita dipertemukan lagi dengan bulan suci Ramadhan. Apa itu bulan suci Ramadhan? 

Oke, beri kesempatan aku jawab. oh, dan heii plis dikoreksi kalo jawaban aku salah, soalnya aku mau jawab tapi ga cek Mbah Google alias aku akan beri jawaban sendiri.


Bulan suci Ramadhan adalah bulan yang penuh keberkahan bagi umat muslim di seluruh dunia. Gimana engga berkah, apapun kebaikan yang dilakukan dibulan ini akan dilipatgandakan pahalanya.
Bahkan saat tidur pun akan dinilai ibadah. Tanya kenapa? Karna bila seseorang sebut saja Bunga dalam keadaan sadar bisa berbuat dosa maka dia lebih baik tidur dan tidurnya akan dianggap pahala.
Kebayang kan gimana kalo Bunga dalam keadaan sadar terus dia berbuat kebaikan, pahalanya bakal dilipat-lipat-lipat-lipat gandakan lagi. Hayoo dibayangkan biar kita pada getol ibadahnya taun ini.
Bulan suci Ramadhan spesialnya bukan cuma dipahalanya lho yang beda dari bulan-bulan lainnya. Tapi dikeseharian kita juga bakal beda. Apa yang bikin beda? Coba dibayangkan lagi ya, siang-siang panas banget mataharinya Bunga baru selesai pulang kerja naik angkot yang desak-desakan, dari depan gang ke rumahnya jalan kaki, dengan pikiran mumet met met. Sampe di rumah apa yang sebaiknya dilakuin Bunga? Sip, bener. Seharusnya bunga minum air putih biar pikiran kembali adem. Tapi di bulan suci Ramadhan? Eits, Bunga harus nahan itu semua. Iya, bulan suci Ramadhan setiap muslim harus menahan makan, minum, dan hawa nafsu lainnya. Jadi bulan suci Ramadhan tempat kita buat dilatih kesabaran berkali-kali lipat juga.

Spesialnya bulan suci Ramadhan lagi, kita tiap malamnya bakalan ketemu sama yang namanya Solat Tarawih. Biasanya malam kita Solat Isya doang, sekarang plus Tarawih. Tarawih itu terasa manis banget lho Bloggg, gimana engga manis, kita pasti milih di mushola atau mesjid dekat rumah, tetangga yang lain juga biasanya milih buat Tarawih dekat rumah. Kebayang kan hubungan silaturahmi kita dengan tetangga bisa makin akrab, minimal yang biasanya engga pernah ketemu ini bisa saling ketemu plus lempar senyuman. 

Berlomba-lombalah kalian dalam kebaikan, heii, bulan suci Ramadhan salah satu yang bikin identik itu setiap orang nargetin buat One Day One Juz lho, engga saingan dengan siapa-siapa tapi emang bawaan diri aja yang saingan dengan diri sendiri, saingan dengan diri sendiri yang di bulan-bulan lainnya 1 hari 1 lembar doang. Ayuk readers, One Day One Juz-an yah..

Ada satu lagi yang bikin beda dengan bulan-bulan lainnya, sahur. Iya, sahur itu bangun sebelum azan subuh, special kita bangun buat makan. Karna seharian kita puasa nahan makan, minum, jadi disahurlah kita makan, minum plus niat. Sahur ini jadi ajang yang paling bisa dijadiin kenangan lho. Siapa yang bangunin kita, siapa yang kita bangunin. Sahur juga jadi ajang kumpul keluarga, bangun di waktu sebelum subuh itu kan emang jarang-jarang dilakuin, apalagi kalo yang bangun itu satu rumah buat makan bareng, kapan lagi kan kalo ngga di bulan suci Ramadhan. Pokoknya bisa dijadiin something special banget lho. 

Nah, itu sedikit penjelasan aku tentang bulan suci Ramadhan. Ehh, aku tau kok kalian udah lebih paham tentang bulan suci Ramadhan daripada aku, maka dari itu aku harap supaya kita bisa menjalankan puasa ini dengan gak pake keluhan dan lebih baik taun-taun sebelumnya. Terakhir, aku mau minta maaf untuk semuanya kalo aku udah banyak-banyak salah ya. Mohon dimaafkan. Semoga yang menjalankan ibadah puasanya bisa berkah dan lancar ya. Cups~~~

0 komentar:

Posting Komentar