Sabtu, 20 Oktober 2012

Hello #jleb

Apa lagi yang dipikirkan mahasiswa tingkat akhir kelebihan 1 semester ini selain : "kapan lulus, kapan lulus..?"
(Eeea, bakalan curhat colongan di Blog sepertinya :D )
Permasalahannya adalah pertanyaan "kapan lulus, kapan lulus..?" bukan dibenak ini saja yang bertanya tapi setiap orang yang ketemu dan itu rasanya...itu bikin #jleb bikin galau.
Engga ada yang salah dengan pertanyaan itu, sangat wajar malah, secara sudah waktunya aku lulus (ya kali!)maksudnya seusia kuliah aku ini normalnya udah lulus loh, ibarat ibu hamil ini sudah lewat 9 bulan, wajar kan udah ditanyain kapan lahiran.

Nah, kalau boleh curhat lagi, sekarang-sekarang ini teman-teman aku sangat perhatian sama aku. Peduli banget sama kuliahan aku, setiap harinya aku pada ditanyain,
Teman : "udah sidang...?" 
Aku : (#jleb) "hehe, belum"
Teman : "kapan daftarnya?"
Aku: "hehe, hmm ehh hmm ini berkasnya belum selesai"
Teman : "iya rencana daftarnya kapan?"
Aku : "hmm ehh hmm iyaaa, ehh lihat di langit ada UFO terbang" (ngalihin pembicaraan bisa nih kayaknya) hahaha *evillaugh*


Sedikit banyak pembicaraan diatas memang benar adanya di dunia nyata aku. Bukan, bukan aku engga suka. Malah aku bisa lebih tau siapa saja teman-teman yang peduli sama aku. Pertanyaan di atas selalu ditanya sama mama dan abangku juga kok. Itu artinya memang siapa yang bertanya hal itu ke aku karena mereka sayang dan peduli sama aku. Tapi terkadang memang sesekali bikin aku dalam keadaan yang sangat #jleb, antara malu dan canggung jawabnya. Malu karena belum lulus, canggung karena aku jawabnya selalu "belum", belum sidanglah, belum luluslah dan lain sebagainya. Hadeeuuuhh.

Apapun ceritanya ini sedikit lagi, aku engga mungkin kan nyerah sudah sejauh ini dan tinggal sedekat ini. Kalau ingat perjuangan selama kuliah 4 tahun, ini belum apa-apa. Aku engga bisa nyerah setelah bertahun-tahun berjuang walau terkadang dengan jalan yang salah. Maksudnya jalan yang salah? Maksudnya jalan SKS "Sistem Kebut Semalam" yang aku terapkan :
1. pas bikin laporan praktikum (kalau diingat ngetik laporan dari jam 12 malem sampe jam 3 pagi demi dikumpul jam 8 pagi padahal waktunya seminggu loh)
2. tugas (bikinnya jam 9 malam dilanjut jam setengah 8 pagi demi dikumpul jam setengah 9 pagi padahal waktunya 2 minggu -_-") 
3. ujian (belajarnya sehari sebelum ujian padahal sudah diumumin di awal perkuliahan -____-") 
Nah itu semua yang salah, pas dulu-dulu itu. Sedangkan skripsi ini dari awal memang menerapkan jalan "biar lambat asal selamat". Jadi, ya lumayan alhasil aku engga terlalu sering ketemu dengan yang namanya begadang tapi aku lumayan jadi galauers gara-gara sistem "biar lambat asal selamat" ini. Hahaha. 

Tapi yakinlah, this is one step closer ~(^_^~)



  


















2 komentar:

Zakiul Fuady mengatakan...

hahahaha

semangat nanda semangat...
yang ini lucu-lucu, dulu abg juga ngerasain hal yang sama, karena gak sanggup dengar lagi makanya cepat2 siapinnya

Iznaini Ananda mengatakan...

ehehe..
iya bg. kadang bukannya engga suka ditanya udah siap kuliahnya atau belum, tapi serius karena malu dan canggung jawabny ._.

btw, td sore abang di chatting menanyakan hal sama kan? ehehehe.

Posting Komentar