Minggu, 15 Mei 2011

Tips saat ujian = penting (diangkat dari kisah nyata)

Menjadi seorang pelajar pasti akan bertemu dengan namanya ujian. Ujian ini yang menentukan hasil pembelajaran kita, hasil kerja keras kita selama ini dan terpenting nilai ujian inilah yang menentukan lulus tidaknya seorang pelajar. Pasti semua orang juga pastinya tau apa itu ujian. Gak heran lagi klo kebanyakan orang saat ujian akan sangat kalang kabut menghadapinya, khususnya bagi orang yang pake sistem SKS (sistem kebut semalam) kayak aku ini, hahaha.

Ngomong2 soal ujian, aku kemarin baru aja selesai ujian salah satu mata kuliah di kampus. Dan aku ingin berbagi tips yang ga penting tapi penting. Uppss, kenapa seperti itu? Ga penting karena banyak yang akan menganggap ini hal sepele, termasuk aku (dulunya). Penting karena ini adalah tips saat ujian, ujiannnnn sesuatu yang bakal bisa berpengaruh terhadap nilai loe-loe pada, gak mau kan nilai kita jatuh???

Cerita ini sejujurnya sangat memalukan tapi gapapa dong klo di share? Jadi ceritanya kemarin itu aku ujian, kuis sih lebih tepatnya. Jam setengah  9 pagi, aku berniat ujian kali ini aku harus bisa jawab dengan bener, secara gitu nilai midterm aku rendah, eeeiits tapi lebih dari 50% ya!.
Lanjut, sangking niatnya aku semangat banget nih jawabnya. Tanpa disangka dan tanpa diduga belum sampe waktu berjalan lama ternyata perutku sakit, tau lah klo pagi2 perut sakit itu artinya apa? Artinya aku butuh ke kamar mandi sesegera mungkin. Aku bingung dong yang masih pengen nyelesain soal ujian, lumayan banyak, klo aku tinggal aku yakin ga bakal siap ini ujian. Bahaya! Dan aku ga mau nyia-nyiain kesempatan yang ada, akhirnya aku lebih milih buat tetep ujian dan tanpa ke kamar mandi. Hingga sampe waktu ujian habis.

Jadi yang paling penting sebelum kita ikut ujian, kita harus tau :
1.       Kebiasaan makan pagi kamu apa, jangan sampe sarapan kita beda dari sarapan2 biasanya, waduhhhhh    bisa2 perut ngulah ga disangka2 dan bakalan repot.
2.       Cari tau jadwal ke kamar mandi kita kapan, klo pagi hari, pastikan pagi itu sebelum ujian kamu udah ke kamar mandi.
3.       Pastikan kamu harus bisa menjawab dengan bener , karena bila tiba2 perut kamu sakit dan kamu tidak bisa menjawab soal ujian, bisa dipastikan kamu tidak bisa konsentrasi mencari jawaban dengan keadaan perut yang melilit.

Maaf klo tips ini agak2 tidak enak dibaca, tapi klo udah ngerasain pasti lebih ga enak lagi. So, waspadalah...! sekian... 

2 komentar:

Sari Novita mengatakan...

ketawan ya pas ujian itu marah2 k ri,rupa-a lagi nahan phup ni,hihihi :P

Iznaini Ananda mengatakan...

yeeee, ri sok tau.
emang ada nda blg diatas nda pengen pup?
kan gak lho...
coba baca ulang yah :x

Posting Komentar