Rabu, 18 Mei 2011

SPEAKING CLASS : part 1

Semua orang juga pasti tau, bahasa inggris itu udah menjadi bahasa wajib, buktinya saat di sekolah selain bahasa indonesia kita juga belajar bahasa inggris walaupun ada beberapa sekolah yang mempelajari bahasa tambahan lainnya, kayak sekolah aku di SMP dulu kita ada bahasa tambahan yaitu bahasa aceh, dan SMA kita ada tambahan buat belajar bahasa jerman, *pamerrr. Tapi tetap bahasa inggris yang lebih penting dan diutamakan, buktinya lagi pas UN bahasa inggris ikut diujiankan, nah lho terbukti penting kan? Dan yang paling terbukti bahasa inggris udah menjadi bahasa wajib dikuasai adalah bila kita keluar negeri, kita akan berkomunikasi dengan bahasa inggris, ya kan? Tapi kalo yang ini aku belum bisa kasih buktinya, secara aku belum keluar negeri dan mempraktekkannya langsung dengan para bule itu, tapi aku berharap aku bisa keluar negeri, *berdoa.


Tapi yang jelas udah selama bertahun-tahun aku belajar tetep aja aku ga mahir, terserah deh dari listening, writing, reading, terutama speaking. *tueng-tueng. Sekarang di bangku kuliahpun aku ingin tetep belajar bahasa inggris, niat buat daftar les pun pernah ada tapi gak pernah terealisasikan. Sampe akhirnya temen kampusku menawarkan untuk belajar sama dia, layaknya privat disitu kita cuma belajar bareng 5 orang lainnya. Sekarang aku senang akhirnya ada tempat fasilitas belajar bahasa inggris, dan itu tanpa les. Cuma belajar sama temen kuliah aku. Belajarnya itu keren banget, ayu punya cara ngajar yang super duper keren disetiap pertemuannya.

Jadi pada pertemuan keempat kita ada tugas buat bercerita didepan semua temen2 selama 2 menit tentang apa aja. Dan ini seru banget, lucu dan ada bumbu2 drama queen.
  •      Nisa (si titik koma)

Menurut aku, dia ini orangnya yang paling keren saat bercerita untuk tugas itu. Dia yang paling keliatan gak terpaku untuk hapal teks, beda banget sama aku yg kebanyakan mikir buat ceritanya *krikkkk.

  •    Ita (si hampir nangis n si ga selesai2)

Ita bagus karena pembawaannya yang tenang saat cerita didepan kelas, gerakannya sesuai apa yg ia terangkan. Beda dengan aku banyak gerakan ga jelas maksudnya apa. *hadehhh.

  •  Sari (riroooo oooo)

Sari bagus, walaupun awalnya gesture diawal masih belum pas tapi bisa diatasi sampe akhir dengan baik. Nah, aku? Dari awal sampe akhir gada yang pas, plisssss ya.

Ternyata aku masih sangat harus belajar, bahkan ngomong didepan orang pun  aku belum lulus *tragis, harus tetap semangat, karena minggu depan masih ada tugas untuk ngomong didepan kelas. Yaitu kenapa aku pilih kuliah di jurusan saat ini, manfaat, dan efek negatifnya? Sangat keren kan pertanyaanya, dan pasti bakal banyak cerita lagi yang akan terjadi. Yang pasti aku harus lebih baik dari tadi, walau dikit. Semangatttt !

Tunggu part 2 yaahhh... ^_^

2 komentar:

TheWandereR mengatakan...

sadapppp. . .
khem han ekk :p

TheWandereR mengatakan...

si titik koma??
maksud loe??!!!

* [-.-]'

Posting Komentar