Jumat, 18 November 2011

Secangkir Semangat

Hallo all!
Kali ini gw cuma pengen nyeritain tentang euforia semangat yang ada disekitar gw. Kebetulan banget ini bertepatan dengan momen Sea Games 2011 yang diadain di Indonesia (Palembang-Jakarta). FYI, Sea Games is South East Asian Games, ajang perlombaan dibidang olahraga ini diikuti 11 negara dari seluruh Asia Tenggara. So, all people in Indonesia lagi semangat-semangatnya nih buat ngedukung Indonesia. Apalagi sampe sekarang Indonesia lah yang paling banyak dapat medali (Alhamdulillah yah). Semoga Indonesia menang dan menjadi juara umum, dengan gitu negara tercinta ini makin dikenal baik terutama dalam prestasi olahraganya.
Tapi bukan hanya karna ajang Sea Games 2011 ini, disekitar gw juga euforia semangat itu lagi menggebu-gebu beud dah. Why? It's all about semester 7. FYI, sekarang gw lagi berstatus mahasiswi semester 7 nih. Ehm, klo euforia semester 7 ini agak berbeda dengan Sea Games tadi, ini kita bisa menyebutnya euforia galau. Disekitar gw, tepatnya teman2 gw yang juga pada semester 7 lagi galau2nya dengan kuliah mereka. Secara pada menargetkan taun depan menjadi ajang wisuda2an tapi apakah bisa? Ini yang lagi digalaukan.
Hmm, sekarang mereka (dan gw juga) lagi ribet2nya fokus ama Laporan KP yang ternyata memusingkan, beuhhh apalagi gw!
Tapi ternyata kegalauan itu memunculkan sesuatu yang positif klo udah sampe klimaks galau, ini yang gw simpulkan beberapa hari ini. Why? Because when the "galau" in klimaks we must to do something. Right? Kita ga mungkin biarin galau itu merajalela didalam diri kita lho.  Example, ketika kita galau ama yang namanya tugas kampus yang berjibun banyaknya, mau gamau dong kita harus ngumpulin semangat buat ngerjain yang namanya tuh tugas or ketika kita galau dengan cucian yang bertumpuk banyaknya, mau gamau juga satu2nya jalan kita kumpulin semangat and jadi lah kita cuci tuh pakaian. So, if we look positife any situation, trust me, there's a way! Ga' perlu deh kita jatuh ke dalam lubang kegalauan lebih dalam.
Jadi bisa dibilang, saat gw ama temen2 pada bahas kegalauan kuliah ini, bakal ada akhiran dengan semangat yang luar biasa untuk terus menjalani semua pilihan jalan yang udah kita tempuh sebagian. And make me love them. 

Kata seorang teman: "orang tua kita ga pernah ngeluh selama ini telah bayar uang pendidikan kita, ga sepatutnya dong kita mengeluh dalam mencari ilmu ini". And i love that! Thank you!

2 komentar:

Sari Novita mengatakan...

galau itu sbnar-a apaan sih ndok??
kok sampel-a d ambil cucian menumpuk sih??
-____-

and make me love them???
opo iki?? orak ngerti toh??
kok nyambung-a kesitu,hahahha :p :p :p

Iznaini Ananda mengatakan...

iyaaa benerr lho anak jaman sekarang apa aja dibilang galau, sampek pakaian numpuk juga dibilangin galau -_-

hahaha

Posting Komentar